Polres Kep. Selayar Gelar Bersih Pantai dalam Rangka HUT Polwan ke-70 & Gerakan Nasional Serentak "Menghadap Ke laut" | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Polres Kep. Selayar Gelar Bersih Pantai dalam Rangka HUT Polwan ke-70 & Gerakan Nasional Serentak "Menghadap Ke laut"

Senin, 20 Agustus 2018 | 12.04 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Polres Kepulauan Selayar  melaksanakan Bakti Sosial  dengan  melakukan Pembersihan Pantai yang dilaksanakan   hari  ini  Minggu 19 Agustus 2018 Pkl 08.00 Wita bertempat di Pantai Pa'baddilang Desa Bongayya kec. Bontomatene Kepulauan Selayar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 70 yang jatuh pada tanggal 1 September 2018 mendatang. Kegiatan ini juga dilakikan sebagai bentuk keikutsertaan Polres Kepulauan Selayar dalam gerakan serentak “Menghadap Ke Laut” yang merupakan  gelaran aksi nasional bersih pantai pandu laut di  73 Titik perairan Indonesia termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Kegiatan Pembersihan Pantai di Pantai  Pa'baddilang dipimpin langsung  oleh  Kapolres Kepulauan  Selayar  AKBP.  Syamsu Ridwan, S. IK  dan  diikuti oleh  Para PJU Polres,  Perwira  dan Bintara  serta Para  Personil  Polwan Polres Kepulauan Selayar .  Kegiatan  juga dihadiri Pengurus Bhayangkari  yang dipimpin  langsung  oleh  Ketua PUSAT  Bhayangakari  Herlina Anggraeni  Syamsu.  


Secara umum Pelaksanaan  pembersihan   Gerakan menghadap  kelaut  di pantai Pa'baddilang  diikuti oleh berbagai unsur yakni Unsur Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415 Selayar dan Gabungan beberapa Komunitas yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar antara lain POSSI, Balai Taman Nasiona Taka Bonerate, Sileya Scuba Diver, Selayar Marine Dive, Tinabo Dive Center, Visit Selayar, Sakawanabakti, Sakabahari, Tanadoang Motor Classic, POS SAR, Pos AL, Tanadoang Scoter Comunity dan Iskindo.

Sebelum  kegiatan  dilakukan Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan,S.IK mengatakan bahwa  Gerakan Menghadap Ke Laut ini merupakan momentum untuk kita menjaga dan mencintai laut.


" Semoga gerakan ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada laut dan menumbuhkan kesadaran untuk menjaga laut " harap Syamsu Ridwan. 

Kegiatan  yang  melibatkan  ratusan  orang  dari  berbagai  Unsur  dan komunitas  ini  dalam  pelaksanaannya  juga secara  tidak  langsung  mempererat  hubungan  silaturrahmi. Semua  orang  tidak  peduli  dengan  atribut  baju  dan  jabatan  turut  serta  berbaur  dan  memungut  sampah  yang  ada  di sepanjang  Pantai  Pa'baddilang.  (As)

Komentar