Peringati HUT RI Ke-73, Bupati Luwu Jadi Inspektur Upacara | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Peringati HUT RI Ke-73, Bupati Luwu Jadi Inspektur Upacara

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19.14 WIB
\
DHEAN.NEWS LUWU - Peringatan HUT RI Ke-73 tingkat Kab.Luwu dilaksanakan di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat, 17/08/2018.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Luwu Ir.H.A. Mudzakkar, dan Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammadi Muhtari,S.IK. 

Hadir dalam Upacara Peringatan Hut RI ke-73, Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, Wakil Ketua DPRD Luwu, Arifin Andi Wajuanna, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Imasfy, Kajari Luwu, Gede Edy Bujanayasa, para pejabat dan perwira staf Polres Luwu dan Kodim 1403 SWG,para kepala SKPD Pemkab Luwu, Para Veteran, dan para masyarakat.



Upacara diawali dengan mengenang detik-detik Proklamasi, Pembacaan teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Luwu Arifin A. Wajuanna. dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan pengibar Bendera (Paskibra) Kab. Luwu, dengan Komandan Paskibra Ipda. Farha.S.TIK. (Kanit Regident Sat Lantas Polres Luwu).

Petugas pengibaran bendera merah putih dalam kelompok 8, dengan pembawa pebawa baki Nurtasya Ramadani Siswi SMA Negeri 12 Luwu merupakan Putri terbaik Kab. Luwu anak dari pasangan Bapak Muslim dan Ibu Hasna, Pengibar Bendera terdiri dari 3 Putra Kab. Luwu 1) Muh Riswan Siswa SMA Negeri 1 Luwu, anak dari pasangan Bapak Muhtar dan Ibu Hardianah Haddado, 2) Asarya Siswa SMA Negeri 2 Luwu, anak dari pasangan Bapak Paulina dan Ibu Ramasin, dan 3) Adam Ramadhan Siswa SMA Negeri 1 Luwu anak dari pasangan Bapak Ikranuddin dan Ibu Hisbaety.

Upacara berlangsung khidmat dan sukses pengibaran bendera oleh Paskibra disambut teriakan semangat serta tepuk tangan dari tribun kehormatan dan masyarakat yang turut menyaksikan upacara saat Paskibra meninggalkan lapangan Andi Djemma.

Komentar