Menu Close Menu

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 73,Ini Pesan Kasat Binmas Polres Jakbar Saat Upacara di SD Bhakti (YKKP)

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13.57 WIB

DHEAN.NEWS JAKARTA BARAT - Dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Lilik Hariati SH MH bersama anggotanya melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Sekolah Dasar (SD) Bhakti ( YKKP ) yang berlokasi di Jalan  Komplek Pajak Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat, pada Jumat (17/08/18)

Kapolres metro Jakarta barat Kombes pol Hengki Haryadi Sik MH melalui kasat Binmas polres metro Jakarta barat AKBP Lilik Hariati. SH, MH,  bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak atau usia dini. 

Dimana Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan anak- anak, remaja sejak dini,"ucap Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat saat dikonfirmasi Sabtu (18/8).


Dalam kegiatan tersebut penyampaian penyuluhan, pihak dewan guru, pengurus yayasan, staf sekolah, dan guru pengajar serta siswa-siswi SD Bhatik, serta Wali murid hadir mengikuti upacara HUT RI ke 73, dalam kesempatan tersebut.”jelas Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat.

AKBP Lilik Hariati. SH, MH, memperkenalkan tugas Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dengan bahasa yang sederhana agar mudah di pahami oleh anak-anak.

“Dengan materi penyuluhan kenakalan remaja, dengan bahasa sederhana ini, nampak dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi.”tutur Polwan lilik Hariati.

Biarpun di lapangan biasanya Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terbukti tidak terjadi pada anak-anak SD Bhatik Kemangisan ini.

Keakraban anak-anak juga terlihat jelas, ketika Kasubnit PPA Iptu Reliana. S dan Staf Binmas Bripka Endriyanto, mengajak beryanyi sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas seolah menjadi tidak ada jarak antara Polisi dan anak-anak.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan. “, imbuh Kasat Binmas.

Menurut Kepala Sekolah Bhatik, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi. Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan, maju terus Polri," harap Kepala Sekolah Bhatik.

"Adik-adik  sebagai generasi penerus bangsa harus menghormati para pejuang," Kata AKBP Lilik

Ia pun berpesan agar menjadi generasi bangsa Indonesia yang membanggakan, terlebih saat ini Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang

"Kita sebagai masyarakat Indonesia merasa bangga menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Mari kita semua mensukseskan Asian Games 2018 ini," tambah nya

Komentar