Korban KMP. Lestari Maju Terima Santunan Tahap II | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Korban KMP. Lestari Maju Terima Santunan Tahap II

Jumat, 31 Agustus 2018 | 21.26 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Sebanyak 99 orang korban kapal karam KMP. Lestari Maju menerima santunan dari Kementerian Sosial RI kerjasama dengan PT. Bank Mandiri tbk, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Jumat (31/8/2018) siang. 

Pemberian santunan tahap II ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H. 

Untuk Korban selamat sebanyak 97 orang masing-masing mendapatkan 2.500.000 rupiah, ditambah santunan kepada 2 orang keluarga Korban meninggal masing-masing 15.000.000 juta rupiah. 

Meski demikian, sejauh ini masih ada sekitar 50 orang yang belum mendapatkan santunan. Hal ini disebabkan berkas sebagai syarat untuk mendapatkan santunan belum rampung diterima oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar. Demikian Kadis Sosial Drs. Musytari, M.M., Pub saat dimintai keterangannya usai pemberian santunan. 

Kendati demikian Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., meminta kepada dinas terkait untuk pro aktif mencari data dari 50 orang tersebut. 

"Saya minta Dinas Sosial pro aktif untuk mencari data korban yang belum menerima santunan. Kalau perlu kerjasama dengan camat dan kepala desa melakukan pendataan, agar korban segera mendapatkan haknya," ujar Wakil Bupati Kepulauan Selayar. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas Peristiwa naas yang menimpa KMP. Lestari Maju beberapa waktu lalu, yang menelan banyak korban. 

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan rasa duka yang amat mendalam kepada para korban KMP. Lestari Maju, semoga kita semua diberi ketabahan oleh Allah SWT," kata Zainuddin. 

Sekadar diinfokan bahwa pemberian santunan tahap I pada 6 Juli lalu, sebanyak 155 orang untuk korban selamat, dan 34 orang untuk keluarga korban meninggal. Sehingga total penerima santunan tahap I dan tahap II sebanyak 288 orang. Sisanya masih ada sekitar 50 orang, segera didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Hadir pada pemberian santunan ini, selain Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan Kadis Sosial, juga pihak dari Kemenkes, PT. Bank Mandiri, sejumlah unsur Forkopimda, pimpinan OPD, dan korban KMP. Lestari Maju serta undangan lainnya. (MAN)

Komentar