Kapolres Gowa Jadi Irup di Upacara Pemakaman Kasi Propram Polres Gowa | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Kapolres Gowa Jadi Irup di Upacara Pemakaman Kasi Propram Polres Gowa

Selasa, 28 Agustus 2018 | 22.41 WIB

DHEAN.NEWS GOWA - Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya kepada negara, Polres Gowa melaksanakan upacara pemakaman secara kedinasan Almarhum Iptu A. Umar Kajang selaku Kasi Propam Polres Gowa yang tutup usia karena sakit, pada Selasa (29/08) pagi tadi.

Adapun Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bertindak selaku Irup dalam upacara tersebut, yang turut dihadiri oleh para pejabat utama, Bhayangkari Cabang Gowa, dan personil Polres Gowa serta pihak keluarga dan handai tolan.


Pada pelaksanaannya, upacara tersebut diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup terlebih dahulu yang dilakukan di Rumah Duka di Jl. Alternatif Kel. Tompobalang Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Selasa (29/08) pukul 16.00 wita untuk selanjutnya dimakamkan secara kedinasan di TPU Sokkolia Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatannya, Kapolres Gowa juga menyampaikan secara langsung ucapan duka cita atas meninggalnya salah satu anggotanya. “Kami segenap keluarga besar Polres Gowa mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Iptu A. Umar Kajang, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucap Shinto Silitonga.


Tembakan salvo pun diletuskan menjadi penanda sebagai penghormatan terakhir kepada jenazah Almarhum sebagai rangkaian prosesi pemakaman.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyiraman dan penaburan bunga diatas makam Almarhum yang diawali oleh Kapolres Gowa, dan dilanjutkan oleh keluarga dan handai tolan. 

Komentar