Menu Close Menu

IPSI Cabang Selayar Bakal Turunkan 9 Orang Pesilatnya Pada Porda XVI Sulsel

Kamis, 30 Agustus 2018 | 14.04 WIB

DHEAN.NEWS SELAYAR - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kabupaten Kepulauan Selayar akan menurunkan 9 orang pesilatnya, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel 2018. Porda XVI Sulsel ini akan dihelat di Kabupaten Pinrang, September mendatang. 

Dari 9 orang pesilat itu masing-masing 5 orang putra dan 4 orang putri. Demikian disampaikan Sekretaris IPSI Cabang Kepulauan Selayar Sri Asmi Romawanti, saat dikonfirmasi, Kamis (30/8/2018). 

"9 orang pesilat itu akan bertanding pada kelas yang berbeda. Pada kelas A 45 - 50 kg akan diikuti pesilat putra putri. Sementara kelas D 60 - 65 kg diikuti pesilat putri, sedang kelas E 65 - 70 diikuti pesilat putra. Untuk ganda putri 2 orang dan ganda putra 3 orang," terang Sri Asmi Romawanti. 


Sri Asmi Romawanti target 3 emas, 2 perunggu, dan 1 emas. Meski demikian Asmi berharap pesilat dari Kabupaten Kepulauan Selayar ini bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Ingin tampil maksimal dalam arena Porda XVI Sulsel ini, 9 orang pesilat Kabupaten Kepulauan Selayar telah mengikuti latihan umum sejak Januari 2018, yang saat ini sudah dalam tahap latihan khusus jelang kompetisi utama Porda Sulsel. Demikian Asmi mengakhiri keterangannya. (MAN)

Komentar