Hari Ini, Kodim 0104/ATIM Terima Tim Wasrik ITDAM Iskandar Muda | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Hari Ini, Kodim 0104/ATIM Terima Tim Wasrik ITDAM Iskandar Muda

Selasa, 21 Agustus 2018 | 21.14 WIB

DHEAN.NEWS ACEH TIMUR - Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0104/Aceh Timur terima Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Internal dari Inspektorat Kodam (Itdam) Iskandar Muda, yang digelar di Aula Makodim 0104/Atim Jalan Medan Banda Aceh Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Selasa (21/8).

Tim Wasrik pimpinan Letkol Inf Bayu Tirtiyanto,S.I.P beserta 3 orang Pamen yaitu Letkol Inf Syahroni, Letkol Inf Said Hadi S dan Mayor Edy Irianto yang telah usai melaksanakan pengecekan satuan Kodim 0117/Atam hari ini kelanjutan untuk Kodim 0104/Atim, rombongan tiba di Aula Makodim pada pukul  08.00 WIB, disambut langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis  melalui Pasipers Kodim 0104/Atim Kapten Inf Widarmawan dan acara pun dimulai. 

Berawal dari Kata salam sambut oleh Dandim 0104/Atim lewat Pasipers Widarmawan menuturkan selamat datang kepada Rombongan Tim Wasrik Itdam, dengan harapan semoga para Tim Wasrik dapat memberikan arahan serta panduan atas kelancaran Program Kerja Kodim 0104/Atim kedepannya, singkat tuturnya.


Disamping itu juga sambutan dari Letkol Bayu selaku ketua Tim mengatakan rasa bangganya atas semangat personel jajaran Kodim 0104/Atim, lewat kehadiran seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim saat itu, serta didampingi oleh para anggotanya di masing-masing bidang. Hal itu menandakan personel jajaran Kodim 0104/Atim selalu menjaga totalitas, Loyalitas dan Intergitasnya dalam melaksanakan tugas beserta administrasinya, ujarnya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2017 sampai dengan Semester I Tahun 2018, guna penelusuran dan pelurusan ketika adanya administrasi yang kurang tertib dalam penggunaan anggaran, sehingga Tim akan memberikan penekanan kepada staf/personel terkait untuk diperbaiki dalam evaluasi semua Progjagar.


Diantaranya rencana pelaksanaan kegiatan, laporan pelaksanaan kegiatan dan pertanggungjawaban keuangan yang telah dilaksanakan masing-masing Staf dan Koramil jajaran sesuai petunjuk tehknis (Juknis) dari Komando Atas, terang Ketua Wasrik.
            
tidak hanya pada Administrasi saja namun secara fisik Tim lakukan pengecekan seperti ke gudang senjata Makodim, setelah itu semua barulah Ketua Tim mengevaluasi secara menyeluruh kembali ke Aula Yudha di hadapan seluruh Perwira Staf dan Danramil, agar kedepannya saat Tim Wasrik Itjenad memeriksa kembali, laporan administrasi Kodim 0104/Atim telah berjalan dengan baik, pukul 17.00 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman, selanjutnya Tim Wasrik melanjutkan perjalanan menuju Lhokseumawe untuk pengawasan dan pemeriksaan satuan yang ada di sana.

Komentar