Hangatnya Perayaan Idul Adha 1439 H di KBRI Bandar Seri Begawan | DHEAN NEWS
Menu Close Menu

Hangatnya Perayaan Idul Adha 1439 H di KBRI Bandar Seri Begawan

Kamis, 23 Agustus 2018 | 13.52 WIB

DHEAN.NEWS BRUNEI DARUSSALAM - Rabu (22/8) pagi, terdengar lantang takbir mengumandangkan kebesaran Allah SWT di KBRI Bandar Seri Begawan. Berduyun-duyun warga Indonesia menuju gedung Aula KBRI untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H pada pukul 7.15. Bertindak selaku imam sholat hari ini yaitu Bapak Yasir bin Belli, khotib Bapak Dr. Harapandi Dahri dan bilal Bapak Minfadhlillah.

“Perayaan Idul Adha selalu mengingatkan kita atas pengorbanan yang telah lama dimulai sejak zaman Qabil dan Habil, kedua anak nabi Adam serta keluarga nabi Ibrahim. Hikmah dari pengorbanan ini yaitu ikhlas dalam mengerjakan perintah Allah SWT,” ucap Dr. Harapandi dalam khutbahnya.

Tak lupa, khatib juga mendorong warga agar terus bersyukur dalam tiga dimensi: hati, lisan dan amal dengan terus memperkuat hubungan dengan Allah (habluminallah) dan sesama manusia (habluminannas) dalam kehidupan sehari-hari.

Selepas sholat Ied, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, MA, memberikan apresiasi kepada imam, khotib dan bilal yang telah dengan sukarela memimpin jamaah sholat Ied.

"Setelah peringati HUT RI dan Pesta Rakyat, maka acara sholat bersama kembali dimanfaatkan sebagai ajang pererat tali silaturahim antara WNI di Brunei," ujar Dubes Sujatmiko.

Dubes Sujatmiko selanjutnya mengapresiasi masyarakat Indonesia yang tetap hadir berkumpul melaksanakan sholat Idul Adha bersama di KBRI kendati banyak pilihan masjid untuk sholat bersama di Brunei. Banyaknya WNI yang hadir membuktikan bahwa mereka tetap kompak sebagai WNI rantauan.

Pelaksanaan sholat Idul Adha adalah acara tahunan KBRI Bandar Seri Begawan. Pada tahun ini, tercatat lebih dari 900 warga Indonesia yang menunaikan sholat Ied di KBRI. Kegiatan sholat Idul Adha di KBRI juga tak luput diliput oleh media lokal. (Sumber: KBRI Bandar Seri Begawan)

Komentar