Menu Close Menu

Brigjen Pol M Iqbal Resmi Jabat Wakapolda Jatim

Selasa, 21 Agustus 2018 | 12.48 WIB

DHEAN.NEWS JAWA TIMUR - Brigjel Pol M Iqbal bersalam komando dengan Brigjen Pol Eko Widodo Polda Jatim melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Polda Jatim Brigjen Pol Muhammad Iqbal yang menggantikan Brigjen Pol Eko Widodo Prihastopo.

Proses sertijab ini berlangsung di Gedung Patuh lantai dua Mapolda Jatim, Selasa (21/8/2018).

Dalam prosesi Sertijab tersebut, para pejabat Polri itu langsung diambil sumpah jabatannya dan dilanjutkan dengan penandatanganan surat serah terima jabatan dan fakta integritas.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Muhammad Iqbal mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengucapkan rasa syukurnya bisa kembali ke Jawa Timur dan bertemu dengan teman-teman lamanya. Ia juga menyatakan akan membantu Kapolda untuk melaksanakan tugas-tugas Kepolisian baik secara internal maupun eksternal.

"Saya bersyukur alhamdulillah kembali ke Jawa Timur Surabaya dan ini teman-teman lama banyak di sini bisa nostalgia. Membantu pak Kapolda untuk melaksanakan tugas-tugas Kepolisian baik secara internal administrasi Kepolisian Jawa Timur maupun eksternal melakukan Kamtibmas melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum," ucap Iqbal.

Iqbal juga mengatakan dalam agenda kedepan, pihaknya akan mengamankan jalannya pesta demokrasi di Jawa Timur.

"Kami akan mensupport Pak Kapolda, memanage, mengkoordinatori semua tim untuk mensupport Pak Kapolda, tentunya agar Jawa Timur aman dan kondusif," ujarnya.

Sebelum menjabat Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Muhammad Iqbal menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri. Sedangkan Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo Wakapolda Jatim akan menduduki kursi Kapolda Kepulauan Riau dengan berganti pangkat menjadi Irjen Pol

Komentar